Media Indonesia
07/ 09/ 2020
Perubahan
modus belajar yang terjadi secara mendadak juga menjadi tantangan tersendiri
bagi guru sebagai pelaku pendidikan. Minimnya kapasitas guru dalam mengelola
PJJ menjadi masalah utama yang menghambat realisasi PJJ dengan baik. Tak dapat
dimungkiri jika upaya pengembangan kapasitas guru yang dilakukan pemerintah
selama ini cenderung sebatas hanya pada aspek administratif semata, seperti
pelatihan penyusunan rencana pembelajaran, kurikulum, dan berbagai hal lain
yang hanya digunakan sebagai bahan administrasi guru.
Sebaliknya, sangat jarang ditemukan adanya
pelatihan pengembangan kapasitas guru yang fokus pada pengembangan teknis
mengajar yang manfaatnya berkelanjutan, seperti cara mengajar yang ideal,
pemanfaatan teknologi sebagai media ajar, dan berbagai hal lain yang dapat
memperkaya kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran.
Selengkapnya
baca disini






0 komentar:
Posting Komentar